ASUS ZenBook UX410UQ [REVIEW] - Kawan Tangguh Travel Blogger dalam Mengeksplor dan Berkreasi

Traveller dengan backpack dan kamera ? sudah biasa.


Traveller dengan laptop ?


Bagi sebagian travel blogger, mengeksplor dengan membawa laptop kemanapun ia pergi akan sangat merepotkan. Selain kurang eye-catching, membawa laptop diangggap hanya akan menambah beban perjalanan karena beratnya. Namun jika tuntutan untuk selalu memberikan tulisan travellingmu yang up-to-date dan segar harus dipenuhi, apa yang bisa dilakukan ? Haruskah menunggu dan baru mengkreasikan hasil eksplor ketika sampai di rumah? Nope. Jika itu masalahmu, coba lirik ASUS ZenBook UX410UQ !
ASUS ZenBook  UX410UQ


Salah satu notebook ASUS series ZenBook yang terkenal dengan ketipisannya ini memang cocok untuk traveller ketika mengeksplorasi spot-spot unik yang baru. Bukan hanya itu saja, fitur-fitur yang ada pada notebook ini pun pasti sayang untuk dilewatkan. Apa saja ?

Ultra Ramping, hingga kamu tak akan sadar sedang membawanya

ZenBook UX410UQ ini memiliki ketipisan sebesar 18.95 mm serta bobot yang hanya sebesar 1.4 kg. Bobot yang ringan menjadikan ZenBook UX410UQ ini nyaman dan cocok untuk menemanimu melakukan eksplorasi tak terbatas.



Ultra Elegan, judge by cover


Rose Gold
Quartz Grey
Bagi kalian yang meletakkan tampilan sebagai poin penting dalam memilih laptop, ZenBook UX410UQ ini memiliki desain yang indah serta elegan. Berbahan spun-metal serta motif lingkaran khas zen akan memberi kesan tangguh dan durabilitas yang tinggi. Walaupun dari segi warna ZenBook seri ini tidak menyediakan tipe warna dark, namun pilihan 2 warna Quartz Grey atau Rose Gold akan cukup membuatmu tak kehilangan rasa dengan ZenBook UX410UQ ini.



Performa Luar Biasa, no lag, editing jalan terus




Memiliki Core processor i7, generasi ke-7 intel membuat segala materi yang dibutuhkan untuk membuat konten travel blog yang berkualitas dapat diproses dengan lancar. Performa mobilitas yang ditawarkan ZenBook UX410UQ ini juga tidak main-main. Kapasitas RAM DDR4 8 GB dan dapat diupdate hingga 16 GB akan membuat proses editing tulisan maupun video travel mu akan lancar. Dimanapun kamu berada dalam perjalanan travelling mu, segala hal yang kamu butuhkan untuk membuat konten blog yang menarik akan terbantu dengan segala teknologi yang ada pada ZenBook ini.



Operating System Terbaru, up-to-date dan revolusioner


ZenBook UX410UQ ini telah dilengkapi OS dari Microsoft terbaru, yakni Windows 10 yang memberikan kinerja tinggi dalam sistem multitasking yang lebih baik dan tanpa hambatan. Windows 10 ini juga memberikan keamanan data yang lebih terjamin.


User Friendly and Usable, bagi kamu yang butuh update cepat


Tentunya selain dengan fitur USB Port C, adanya Fitur Bluetooth 4.1, akan memberi kemudahan jika ingin melakukan transfer data seperti foto-foto hasil jepretan ke handphone untuk kemudian kalian share di media sosial kalian. WiFi 802 yang memiliki konektivitas 2.8 kali lebih cepat akan mempermudah proses penguploadan hasil blog mu ke internet.


Layar lebih Besar, Melihat layar jadi lebih puas


Melihat hasil-hasil foto dan proses editing pada layar yang lebih luas akan membuatmu lebih bisa merasakan feel. Fitur slim bezel yang sekarang sedang booming diterapkan pada smartphone, ZenBook UX410UQ juga tak akan kalah. Dengan ukuran bezel hanya sebesar 6mm, membuat creator blog akan lebih puas melihat dan memandang layar FHD 14 inchi.


Kapasitas Penyimpanan Terdepan, lebih dari cukup dan legit


File-file hasil travelling baik video maupun foto seringkali memiliki ukuran yang tidak kecil. ZenBook UX410UQ memberikan penyimpanan sebesar 1TB harddisk (HDD) dengan kombinasi 128GB solid-state disc (SSD) yang tentunya sangat mencukupi untuk menyimpan dan memuat file-file travelling mu dengan cepat.


Backlit Keyboard, kenyamanan dalam mengetik


Apalagi yang dibutuhkan oleh seorang blogger jika bukan dalam urusan kenyamanan pengetikan. Ya, dengan jarak tombol sebesar 1.6 mm memberikan efek ergonomi yang pas bagi Anda ketika membuat konten blog Anda. Tambahan backlight atau cahaya di bagian belakang keyboard yang lembut juga akan membantu penggunaan keyboard pada kondisi cahaya yang kurang.


ASUS Eye Care, Lindungi mata selama bekerja

Jika semua fitur-fitur yang telah dijelaskan tadi menunjang pekerjaan blogging, ASUS Eye Care juga memberikan perlindungan bagi mata ketika kalian bekerja dan harus berhadapan dengan layar dalam waktu yang relatif lama. Ketika mode ini diaktifkan emisi lampu biru akan berkurang hingga 30 % sehingga kesehatan mata kalian akan lebih baik dengan proteksi mata ini. Bekerja dalam waktu yang lama tidak lagi membuatmu risau.


Kualitas Suara Juara, output suara jernih

Seperti seri ZenBook sebelumnya, kualitas ASUS SonicMaster yang ada di notebook ini memberikan keluaran suara yang bening. Pas jika digunakan untuk mendengar lagu di luar headset.   

 


Warna Layar yang Optimal, Memberi tampilan gambar terbaik

Jika hasil jepretan luar biasa, tapi tampilan gambar di layar notebook tidak tampak hidup, gambar hanya nampak biasa saja. Pada ZenBook UX410UQ ini sudah dilengkapi ASUS Splendid yang memiliki 4 pengaturan warna sesuai keinginanmu. Pertama ada mode Normal yang memberi pengaturan warna secara default dari pabrikan. Kedua terdapat mode eye care yang membantu perlindungan mata ketika menatap layar. Kemudian mode vivid, yakni pengaturan layar secara pintar sehingga gambar yang ada bisa terlihat lebih hidup dan natural. Terakhir adalah mode manual dimana temperatur warna bisa kamu atur sedemikian rupa sesuai keinginanmu.

Dengan ZenBook seri UX410UQ ini, travelling akan menjadi lebih up-to-date dan nyaman. Mengeksplorasi dan Berkreasi tidak akan menjadi hal yang sulit dilakukan lagi dengan notebook ini. Fitur serta spesifikasi lebih lengkap dapat kalian baca di ASUS


Pilihan Alternatif bagi Kalian yang mengedepankan kualitas konten serta kemudahan berkreasi dan bereksplorasi namun tetap Kece. Tertarik ?

Comments

Popular posts from this blog

Pantai Tambakrejo dan Pantai Pasetran Gondo Mayit Blitar

Hey, Jepang Tidak Melulu Soal Tokyo : Kobe-Kyoto-Osaka Pt. 2

Kebun Teh Wonosari Malang